weblogUpdates.ping CHEAT GAMES http://gameanakmedan.blogspot.com/ Meningkatkan Alexa Rank - Cheat Games | Free Software
Custom Search
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Tuesday, March 24, 2009

Browse: Home / / Meningkatkan Alexa Rank

Meningkatkan Alexa Rank

Siapa yang tidak kenal Alexa, ini bukan ada hubungannya dengan nama band alexa asal Indonesia yang hits Dewi dan Jangan Pernah Pergi. Alexa disini adalah situs yang bertujuan untuk meranking situs2 yang ada diseluruh dunia dan sebagai dasar apakah suatu situs/website eksis. Bila anda sebagai blogger matre alias ngeblog bertujuan untuk monitize, mendapatkan rank dari alexa ini wajib hukumnya, hampir seluruh program-program penghasil dolar seperti ppc, review, dsb mengharuskan blog kita sudah memiliki rank dari alexa.com


Alexa Rank

Alexa Rank atau Peringkat Alexa adalah sebuah peringkat yang di buat oleh Alexa.com untuk website atau blog berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap website atau blog tersebut, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar alexa pada browser internet mereka.

Dari mana Alexa.com mengetahui Jumlah trafik atau kunjungan di blog kita?

Sesuai definisi di atas, informasi yang di dapat oleh alexa.com adalah bersumber dari toolbar alexa yang terpasang pada jutaan komputer pengguna internet. Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta page view (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut.

Peringkat alexa atau alexa rank di mulai dari peringkat 1 sampai peringkat selanjutnya. Peringkat yang paling bagus adalah peringkat satu (1), sama halnya dengan peringkat disekolah, anak yang mendapatkan peringkat satu adalah anak yang paling pinter di kelas tersebut. Semakin kecil nilai peringkat alexa, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik, ini berbanding terbalik dengan yang namanya Google Page Rank, jika google page rank semakin besar angka peringkatnya, maka semakin bagus.

Seberapa Pentingkah Alexa rank atau Peringkat Alexa bagi sebuah Website atau Blog?

Bagi anda pemilik website atau blog yang tidak menjadikan web atau blognya tersebut untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu berguna. Akan tetapi walaupun tidak berguna, terkadang alexa rank menjadi sebuah gengsi tersendiri, karena jika alexa rank bagus maka boleh di bilang website atau blog tersebut adalah sebuah blog yang populer. bener ngga yah? tergantung kepada diri masing-masing tentunya.

Berbeda dengan pemilik web atau blog yang tidak menjadikan web atau blog miliknya sebagai tempat untuk mencari uang di internet, alexa rank atau peringkat alexa sangat penting sekali bagi anda yang menjadikan web atau blog sebagai tempat untuk mencari uang di internet. Kenapa sangat penting? karena tempat-tempat mencari uang di internet seperti Teks Link ads, Sponsored Review, ReviewMe, ask2link serta web-web penghasil uang lainnya menjadikan alexa rank sebagai tolok ukur. Semakin bagus alexa rank yang anda miliki, maka akan berbondong-bondong pula para pemasang iklan atau adverstiser yang mau memasang iklan di web atau blog anda, ini artinya $ akan sangat mudah untuk masuk ke kantong anda.

Bagaimana cara meningkatkan alexa rank?


Karena alexa rank begitu penting bagi anda yang sedang mencoba mencari rezeki secara online, maka tentu saja alexa rank harus anda kejar semaksimal mungkin. Ada banyak cara untuk meningkatkan alexa rank.

- Memasang Alexa Toolbar di browser internet yang anda pakai

Bagi pengguna Internet explorer :




Bagi pengguna FireFox :




Alternatif lain bagi pengguna Firefox (integrasi antara Page Rank checker serta Alexa Rank checkher) :



Memasang alexa Widget di blog



Langkah 1

- Klik di sini untuk menuju situs alexa.com

- Masukan alamat blog anda pada kolom yang tersedia. Contoh :
http://gameanakmedan.blogspot.com/



Ada 3 ukuran widget yang bisa anda pilih, copy kode yang ada di sampingnya lalu paste pada notpad atau text editor lainnya. Simpan kode tersebut di komputer anda untuk nanti di masukan ke blog.


Langkah 2


- Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
- Klik Tata Letak.
- Klik tab Elemen Halaman.
- Klik Tambah Gadget.
- Klik tanda Plus (+) di samping tulisan HTML/JavaScript.



- Paste kode yang tadi ada di notepad kedalam kolom yang muncul.
- Klik tombol Simpan.
- Pindahkan elemen yang baru anda buat tadi ke tempat yang anda inginkan, jika mau
tentunya.

- Jangan lupa klik tombol Simpan yang ada di sebelah atas.

Selesai.

Mudah-mudahan dengan di pasangnya widget alexa di blog anda, alexa rank blog anda akan cepat bagus (semakin kecil semakin baik rangkingnya).

Sedikit tambahan, alexa rank terbilang cepat dalam melakukan update sehingga hasilnya akan terlihat dalam beberapa hari saja. Satu yang paling utama dalam menaikan ranking alexa adalah dengan mencoba meningkatkan trafik atau jumlah kunjungan ke blog anda.

Selamat mencoba!







Join FileServe and Make Money

FileServe

Followers

 
Page Rank Checker Clicky Web Analytics Canadian Internet DirectoryA+ Web Directory Increaseyourpagerank Web Directory BDV-761606-BDV